Aksi Teatrikal Warnai Doa Bersama Koarmada II Kenang Pertempuran Laut Aru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Teatrikal Warnai Doa Bersama Koarmada II Kenang Pertempuran Laut Aru

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitriana
Rabu, 16 Januari 2019 10:20 WIB

Aksi teatrikal yang dimainkan oleh Prajurit Koarmada II mengawali kegiatan Doa Bersama Komando Armada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi teatrikal yang dimainkan oleh Prajurit mengawali kegiatan Doa Bersama Komando Armada II, yang menjadi satu rangkaian dalam peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2019, yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada, Ujung, Surabaya, Selasa (15/1) malam.

Aksi teatrikal panggung yang menampilkan sekilas tentang upaya Komodor Yos Sudarso dalam mengobarkan semangat pertempuran kepada anggotanya di RI Matjan Tutul. Yakni saat mereka terlibat pertempuran laut melawan Angkatan Laut Belanda di Laut Aru, Maluku pada tanggal 15 Januari 1962, yang berakhir dengan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya RI Matjan Tutul.

Dengan iringan instrumental musik dari lagu Gugur Bunga, sajak yang syahdu, serta pencahayaan yang redup menambah khidmat doa bersama yang dipimpin langsung oleh Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut , selaku pimpinan acara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa acara Doa Bersama Mengenang Pertempuran Laut Arafuru ini memiliki dua tujuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video