Trenggalek Agropark Dimanfaatkan oleh Para Siswa untuk Belajar Tentang Pertanian dan Peternakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Trenggalek Agropark Dimanfaatkan oleh Para Siswa untuk Belajar Tentang Pertanian dan Peternakan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Sabtu, 12 Januari 2019 15:18 WIB

Siswa SDN 1 Surodakan saat mempelajari di tanaman hidroponik di kawasan Pertanian Terpadu Trenggalek Agropark. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kawasan Pertanian Terpadu atau lebih dikenal dengan istilah Agropark yang lokasinya di jalan Soekarno-Hatta, kini mulai dimanfaatkan oleh para pelajar untuk melakukan studi tentang pertanian dan peternakan.

Seperti yang dilakukan oleh para siswa SDN 1 Surodakan Kecamatan siang ini (Sabtu, 12/1). Mereka diminta oleh guru kelasnya untuk melakukan pengamatan yang selanjutnya dituangkan dalam tulisan deskripsi.

"Saya sengaja mengajak anak anak ini ke sini, agar mereka bisa melakukan pengamatan terhadap seluruh obyek yang ada di kawasan ini, untuk kemudian dituangkan dalam tulisan deskripsi," kata Anto, guru SDN 1 Surodakan saat ditemui di lokasi Agropark (12/1).

Diharapkan oleh Anto selepas studi lapangan ini, para siswa nantinya bisa mengenal berbagai jenis nama tanaman dan jenis ternak yang ada di kawasan itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video