​Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Gelar MHQ Tingkat Nasional ke-6 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Gelar MHQ Tingkat Nasional ke-6

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Jumat, 04 Januari 2019 17:52 WIB

Pembukaan MHQ yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Drs. Khalil Asy'ari dan para pengurus Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Poto'an Kecamatan Palengaan, Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Darul Ulum Banyuanyar menggelar Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Nasional ke-6, Jumat (04/01/19).

Kegiatan yang digawangi SMP-SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar ini dilaksanakan di halaman madrasah dan diikuti 646 peserta yang datang dari berbagai penjuru nusantara.

Dalam sambutan pembukaannya, Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Madrasiyah Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag mengatakan, keikutsertaan para penghafal Al Quran dalam event ini adalah suatu kebanggaan dan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi guna menjalin kerja sama dalam musabaqoh tingkat nasional.

"Berbagai daerah se-Indonesia dapat mendelegasikan putra dan putrinya guna menunjukkan keberhasilan menghafal Al-Quran. Sehingga dipandang perlu persaingan-persaingan ini tetap terlaksana hingga tingkat Internasional," ujarnya.

Lebih lanjut Zainuddin menuturkan, dalam persaingan tentu ada kemenangan dan kekalahan. Namun dengan berhasil menghafal kalam Illahi ini adalah sesungguhnya kemenangan sejati.

"Kemenangan yang sesungguhnya ialah apabila kita menghafal Al-Quran, Allah akan menghadiahkan syurga kelak di akhirat," ungkap Direktur Pascasarjana IAIN Madura tersebut

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video