Wujudkan Resolusi 2019, Pangkoarmada II Ajak Prajurit Do'a Bersama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Resolusi 2019, Pangkoarmada II Ajak Prajurit Do'a Bersama

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Senin, 31 Desember 2018 16:18 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun 2019 akan segera datang dalam hitungan jam menggantikan tahun 2018. Tentunnya baik terencana maupun tidak, semua orang telah memiliki cita-cita atau resolusi untuk kehidupan yang lebih baik di tahun baru. 

Karena itulah, Panglima Koarmada II () Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mengajak seluruh prajurit Koarmada II untuk mengikuti istighosah dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 dan tercapainya resolusi hidup, bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmada II, Surabaya, Senin (31/12/2018).

Do’a bersama ini dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjama’ah dan pembacaan surat Yasin yang dipimpin Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni, S. Ag.

Dalam amanatnya, mengajak agar pergantian tahun baru dimaknai dengan sebuah upaya untuk instropeksi diri. "Karena pada hakekatnya bukan berarti umur kita bertambah, namun justru dengan bergantinya tahun berarti berkurang pula umur kita, begitu seterusnya," paparnya.

"Bagi kita sebagai umat beragama yang mengetahui dan memahami akan tugas dan fungsi hidup, yaitu beraktivitas untuk kemaslahatan manusia dan untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka kita akan memikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampai mana, dan dipakai untuk apa umur kita pada waktu yang lalu. Jika di masa-masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang dirasakan kurang baik, maka marilah pada tahun baru nanti kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang bermanfaat dan lebih baik lagi," lanjut .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pangkoarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video