Wali Kota Ita Serahkan Bantuan BAZ ke Tenaga Kontrak UPZ OPD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Ita Serahkan Bantuan BAZ ke Tenaga Kontrak UPZ OPD

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 27 Desember 2018 19:39 WIB

Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari (Ning Ita) saat penyerahan bantuan BAZ.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas kepada tenaga kontrak UPZ OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (27/12). 

Bertempat di TPA Randegan Kelurahan Kedundung, hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto.

Ketua Baznas Kota Mojokerto, KH. Ma'shum Maulani menyampaikan, tahun depan pembagian ZIS dari Baznas Kota Mojokerto akan dilakukan 4 kali, pembagian untuk fakir miskin pada bulan ramadan, anak yatim pada bulan muharam, pada hari buru, dan hari guru.

Ma’shum mengungkapkan Baznas yang sehat adalah Baznas yang pada akhir tahun perolehannya besar dan tidak boleh ada saldo di akhir tahun. “Inilah yang membedakan antara BAZ dengan bank,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ma’shum juga menyampaikan Baznas Kota Mojokerto sudah menjalani audit internal dan diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Mojokerto. “Ke depannya Baznas akan diawasi secara langsung oleh OJK,” jelas Ma’shum.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-setingginya atas keberadaan Baznas di Kota Mojokerto. 

“Baznas mampu memberikan kemanfaatan, bantuan kepada warga yang perlu uluran tangan. Hasil dari audit telah menunjukkan bahwa Baznas telah menunjukkan kinerjanya yang profesional, yang mampu dipertanggungjawabkan dunia akhirat karena mengemban amanah dana zakat dan dana shodaqoh dari masyarakat,” kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video