Polres Jombang Turut Kampanyekan Anti Hoax dan Anti Golput di Pospam Ops Lilin Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Jombang Turut Kampanyekan Anti Hoax dan Anti Golput di Pospam Ops Lilin Semeru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Kamis, 27 Desember 2018 16:14 WIB

Pengguna jalan yang singgah menyempatkan foto di Pos Pam yang didesain seperti kotak suara. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres Jombang juga turut aktif mengampanyekan anti hoax dan tidak golput saat Pemilu 2019 mendatang. Salah satu cara yang dilakukan melalui pos pengamanan (Pam) Operasi Lilin Semeru 2018 di jalan tol Jombang - Mojokerto (JoMo).

Pantauan wartawan, pos pam didirikan di rest area KM 695 jalur Surabaya-Madiun Tol JoMo. Pos pengamanan ini menampilkan desain kotak suara. Bagian dalam pos pam juga dibuat senyaman mungkin untuk pengguna jalan yang singgah.

“Ini kami desain untuk menyampaikan pesan supaya masyarakat, khususnya generasi milenial bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Mereka harus menangkal berita hoax, jangan sebaliknya,” kata Waka Polres Jombang Kompol Budi Setyono, Kamis (27/12).

Tujuan lain mendesain pos pam sedemikian rupa menurut Budi, juga untuk mengingatkan pengguna tol bahwa 17 April 2019 nanti Indonesia menggelar pesta demokrasi. “Kami juga mengajak masyarakat supaya jangan golput ya pada 17 April mendatang,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video