Unggah Ujaran Kebencian, Akun Twitter Gunakan Alamat Blitar Ternyata Dioperasikan dari Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unggah Ujaran Kebencian, Akun Twitter Gunakan Alamat Blitar Ternyata Dioperasikan dari Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 27 Desember 2018 15:12 WIB

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah akun Twitter belakangan menghebohkan karena mengunggah kicauan bernada provokatif bernuansa SARA. Dalam akun Twitter @YusfiYahya11 tersebut tercantum alamat Jalan Panglima Sudirman No. 86 Beru, Wlingi, .

Karena mencantumkan alamat di wilayah hukumnya, Polres pun bergerak cepat untuk memburu pemilik akun tersebut. Usai menerima laporan, polisi langsung menelusuri akun Twitter ini. Serta, terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan pemilik akun tersebut.

Kapolres AKBP Anissullah M Ridha mengungkapkan, hasil penelusuran akun Twitter tersebut ternyata dibuat dan dikelola di luar Kabupaten . "Kami sudah menelusuri mulai dari alamat yang tercantum dalam akun Twitter. Di sana (alamat yang dimaksud) warga sekitar tidak ada yang mengenali wajah yang dipasang di akun Twitter tersebut," jelas Anissullah, Kamis (27/12/2018).

Karena tak menemukan titik tetang, Polres melalui tim Cyber Patrol pun terus melakukan penelusuran. Hasilnya diketahui akun Twitter itu dibuat dan dioperasikan di daerah Sidoarjo. "Hasil penelusuran akun tersebut dibuat dan dioperasikan di Sidoarjo. Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Sidoarjo dan menyerahkan kasus ini ke Polresta Sidoarjo," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video