C​urah Hujan Tinggi, Hippa Pucangarum Bojonegoro Tinggikan Tanggul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

C​urah Hujan Tinggi, Hippa Pucangarum Bojonegoro Tinggikan Tanggul

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 26 Desember 2018 12:46 WIB

Puluhan pengurus Hippa Desa Pucangarum saat melakukan kerja bakti peninggian tanggul.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi jebolnya tanggul sungai, puluhan pengurus Himpunan Petani Pengguna Air (Hippa) Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan kerja bakti peninggian tanggul.

Kepala Desa Pucangarum Sanawi mengatakan, curah hujan yang tinggi membuat pihaknya beserta pengurus Hippa khawatir tanggul sungai di desanya jebol. Pasalnya, tanaman padi di wilayah desa setempat sebulan lagi akan panen.

"Beberapa sungai sudah mulai banjir akibat hujan deras beberapa hari ini, maka tanggul-tanggul yang kritis langsung kita perbaiki agar tidak jebol," katanya Rabu, (26/12/18).

Titik tanggul yang dilakukan kerja bakti yakni Sungai Cangkring. Sungai itu merupakan anak Sungai Bengawan Solo yang berada di utara desa Pucangarum. Kata dia, bila Sungai Cangkring itu jebol akan merendem kurang lebih 350 hektare lahan pertanian di tiga desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video