Wartawan TV Bojonegoro Gelar Workshop dan Deklarasi FJTB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wartawan TV Bojonegoro Gelar Workshop dan Deklarasi FJTB

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 22 Desember 2018 22:17 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Belasan jurnalis televisi dari berbagai media di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar workshop dan deklarasi Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB), Sabtu (22/12/18).

Bambang Yulianto, Ketua FJTB Bojonegoro mengatakan, workshop dengan tema "Jurnalisme Televisi di Era Digital" tersebut dilakukan untuk berbagi pengatahuan tentang literasi media, terutama bagi mahasiswa dan para pegiat media sosial (netizen).

"Saat ini pertumbuhan media digital cukup banyak, namun terkadang tidak diimbangi dengan kapasitas sumberdaya manusia, sehingga muncul berita hoax dan media abal-abal yang menyesatkan," kata Bambang saat sambutan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bojonegoro Kusnandaka Tjatur mengapresiasi atas berdirinya FJTB. Ia berharap agar para jurnalis televisi mampu mengangkat berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro

"Jurnalis ini kan ibarat mata dan telinga masyarakat, jadi memiliki peran yang strategis," katanya di sela memberikan paparan materi workshop. Kusnandaka berharap ke depanya Kominfo bisa bersinergi dengan FJTB, terutama terkait dengan keterbukaan informasi pemerintah dan literasi media bagi masyarakat Bojonegoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video