Rencana Wisata Halal Banyubiru Masih Dikaji Pemkab Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rencana Wisata Halal Banyubiru Masih Dikaji Pemkab Pasuruan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 21 Desember 2018 19:08 WIB

Wisata Pemandian Banyu Biru di Sumberrejo, Kecamatan Winongan, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemkab Pasuruan untuk menjadikan wisata pemandian Banyubiru di Kecamatan Winongan sebagai tempat wisata halal bukan isapan jempol belaka. Meski program tersebut tidak populer, tapi pihak Pemkab akan melakukan kajian.

Rencana tersebut dijelaskan oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, Jumat (21/12) saat ditemui BANGSAONLINE.com di kompleks perkantoran Raci, Bangil. Ia menjelaskan bahwa Pemkab sudah merencanakan untuk menjadikan wisata Banyubiru sebagai tempat wisata halal. Di mana, kolam pemandian alam itu akan dilakukan pemisahan bagi pengunjungnya.

Pengunjung laki-laki, akan berkumpul di kolam yang khusus laki-laki. Begitu pun sebaliknya, yang perempuan akan berkumpul di wahana khusus perempuan. 

"Pemkab sudah membuat konsep wisata halal itu, dalam saat ini dalam taraf dikaji, dan Bupati juga menyetujuinya," kata Gus Mujib saat ditemui di kompleks perkantoran Raci.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video