Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Tak Temukan Lonjakan Harga Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Tak Temukan Lonjakan Harga Sembako

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 20 Desember 2018 19:51 WIB

Tim Satgas Pangan saat mengecek harga di salah satu lapak penjual daging.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penghujung akhir tahun 2018 ini, harga sejumlah kebutuhan sembako di Pasar Baru, Kabupaten Tuban masih terpantau stabil, meskipun perayaan natal dan tahun baru tinggal beberapa hari lagi. Walaupun tetap ada sejumlah harga bahan pokok yang mengalami lonjakan, namun tak signifikan.

Hal ini berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan petugas gabungan dari Polres Tuban, Diskoperindag, Bulog, dan Dinas Kesehatan, yang tergabung dalam satgas pangan. Justru, sebagian bahan kebutuhan pokok warga malah cenderung mengalami tren penurunan. Seperti harga daging misalnya, yang mengalami penurunan sebesar Rp. 500 sampai Rp. 1 ribu.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, pengecekan harga dilakukan untuk menjaga stabilitas harga sembako di Kabupaten Tuban, terutama saat menjelang natal dan tahun baru. "Hasilnya rata-rata stabil, kalau ada kenaikan hanya sedikit, dan itu masih wajar," ujar Kapolres kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (20/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video