Berprestasi, Bhabinkamtibmas Polres Lumajang Dapat Penghargaan dari Kapolda Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Senin, 17 Desember 2018 22:56 WIB

AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban S.H., S.I.K Kapolres Lumajang saat mendampingi Brigadir Dhanos Kradeka mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Senin (17/12), memberikan penghargaan kepada Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Brigadir Dhanos Kradeka. Ia merupakan anggota polisi yang bertugas di Polsek Ranuyoso.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara arahan yang diberikan oleh Kapolda Jawa Timur kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jatim, dalam rangka mewujudkan Bhabinkamtibmas yang promoter guna terciptanya kondusivitas menjelang Pilpres dan Pileg 2019.

Dalam arahannya, Kapolda berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar meningkatkan prestasi dan kemampuannya, karena secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Di tahun politik saat ini, para Bhabinkamtibmas selalu mengerti dan mendalami kekuatan para calon dan dekati para tokoh agama, serta masyarakat. Dan, apabila ada perkembangan yang menonjol segera melaporkan ke pimpinan atau satuan di tingkat atas," pesan Kapolda.

Saat penyerahan penghargaan itu, Brigadir Dhanos didampingi Kapolres Lumajang, AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban S.H., S.I.K. Dhanos mendapat penghargaan itu lantaran kinerjanya begitu berprestasi dalam menjaga kemanan di wilayahnya. Ia dinilai tanpa pamrih dan ikhlas demi mengabdi kepada nusa dan bangsa. Dhanos menjadi satu di antara 41 orang yang mendapat penghargaan ini.

Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban mengaku sangat bangga atas pencapaian salah satu anggotanya. "Saya sangat bangga pada Brigadir Dhanos. Penghargaan seperti ini adalah hadiah, namun yang kami inginkan sebagai anggota Polri sebenarnya adalah saat pengabdian kita pada negeri ini diterima oleh masyarakat," ujar Arsal saat dihubungi media ini melalui pesan singkatnya.

Ia berharap agar penghargaan tersebut bisa memicu anggota Polri lainnya di wilayah Polres Lumajang. "Semoga masih banyak Dhanos-Dhanos yang lain, yang mampu berkontribusi secara maksimal kepada bangsa ini," pungkasnya. (ron/rev)