Stop Gadget, Wali Kota Kediri Ajak Anak Bersosialisasi Lewat Bermain | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stop Gadget, Wali Kota Kediri Ajak Anak Bersosialisasi Lewat Bermain

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 16 Desember 2018 23:39 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ajak anak bermain catur.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pagi tadi hadir dan membuka secara langsung Festival Anak Kelurahan Kampung Dalem di gedung belakang kelurahan, Minggu (16/12).

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri ini merasa senang bisa hadir bersama Forum Anak dan bertemu dengan anak-anak yang punya harapan besar membawa Kota Kediri agar semakin baik lagi ke depannya. "Saya berharap gol akhir dari anak-anak yang ada di Kota Kediri ini harus lebih hebat daripada kita. Kita hanya mengarahkan agar mereka tidak tersasar, kalaupun tersasar harus ke arah yang benar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu kurang berkenan jika anak-anak diberikan smartphone. Baginya, smartphone ini diciptakan untuk orang yang sudah bekerja, jangan sampai anak-anak salah jalur karena terlalu asyik bermain smartphone.

Disampaikannya juga yang bagus untuk anak-anak adalah bagaimana mereka bisa bersosialisasi dengan baik. "Di zaman globalisasi ini jarang ada orang yang bersilaturahmi. Silaurrahminya ya lewat sosial media saja. Lebih baik kan anak-anak kita ini dibiasakan untuk bersosialisasi lewat bermain. Misalnya sepakbola, bersepeda, dan yang lainnya. Mereka bisa ketemu dengan orang-orang sehingga mereka bisa berkembang. Sudut pandang mereka menjadi lebih luas sekali. Kalau pandangannya luas, mereka akan mencari peluang-peluang usaha dan insyaAllah nanti rezekinya juga akan banyak. Itu sudah janji Tuhan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video