Surya Paloh Motivasi Ribuan Kader dari Empat Kabupaten

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 16 Desember 2018 20:40 WIB

Surya Paloh (tengah baju putih) bersama para pengurus DPD dan DPW.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, menyapa ribuan kader dari empat kabupaten, yakni Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik di lapangan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/12).

Selain sebagai ajang silaturrahim dengan berbagai kader dari sejumlah daerah, kesempatan itu digunakan Surya Paloh untuk memotivasi para kader maupun relawan agar tetap semangat berjuang membesarkan partai Nasdem.

"Kami mengajak kepada para kader untuk bersyukur kepada Allah SWT. Pada perjalanan tujuh tahun, partai kita telah mencatatkan sebuah prestasi yang tercatat dalam sejarah perjalanan partai-partai yang ada di negeri ini," tutur Surya Paloh di hadapan para kader.

Ia menceritakan, selama tujuh tahun berdirim partai NasDem telah mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pertama pada 2014 lalu. Dari proses itu, Partai Nasdem telah mendapatkan prestasi besar, karena sejumlah kader telah berhasil menjadi perwakilan di DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten.

"Selain itu, partai NasDem juga mengikuti tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) sebanyak tiga kali. Hasilnya, para kader partai NasDem terpilih menjadi Gubernur, Bupati, serta Wali Kota dan wakilnya di seluruh Indonesia. Itu artinya prestasi partai yang baru berjalan tujuh tahun ini tidak kalah dengan partai yang telah berusia di atas 50 tahun," bebernya dengan menggebu-gebu. (gun/rev)