Pemkab Pamekasan dan Korem 084/BJ Gelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pamekasan dan Korem 084/BJ Gelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Erri Sugianto
Senin, 10 Desember 2018 14:26 WIB

Apel apel kesiap-siagaan penanggulangan bencana di lapangan depan pendopo Nagara Bhakti, Pamekasan, Senin (10/12) pagi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dan Korem 084/BJ menggelar apel kesiap-siagaan penanggulangan bencana di lapangan depan pendopo Nagara Bhakti Pamekasan, Senin (10/12) pagi.

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e sebagai inspektur upacara yang dihadiri Kasrem 084/Baskara Jaya Letkol Arm. Aprianko Soseno S sos, sejumlah Forpimda, Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf M. Efendi, Dandim Sampang Dan Bangkalan, Kepala BPBD Pamekasan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Pamekasan yang membacakan sambutan Komandan Korem 084 Baskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, SE pada upacara pembukaan latihan Gulbingkal baja bendung 18 Korem 084 Baskara Jaya 2018 menyampaikan selamat kepada peserta dalam melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana alam.

"Kegiatan latihan ini dalam rangka untuk menguji dan mengolah kemampuan prajurit didalam menghadapi bencana alam yang terjadi diwilayah seperti banjir, gunung meletus, tanah longsor dan lain-lain. Tentunya dalam melaksanakannya nantinya membutuhkan kerjasama yang erat antara instansi terkait dan segenap elemen masyarakat yang ada didaerah," katanya.

Ia menambahkan, peringatan dini terhadap bencana tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya pemahaman dan kesadaran dari seluruh komponen bangsa tentang pentingnya kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video