Kosmetik Palsu Marak Beredar di Blitar, Kapolres: Produknya Berbahaya, Merknya Abal-abal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kosmetik Palsu Marak Beredar di Blitar, Kapolres: Produknya Berbahaya, Merknya Abal-abal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 10 Desember 2018 11:37 WIB

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan jajaran tunjukjkan barang bukti yang ditita petugas. ft-akina nur alana.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kosmetik palsu dan berbahaya ternyata juga beredar di Blitar. Meski merknya berbeda, namun kepolisian Polres Blitar memastikan bahan-bahan yang digunakan untuk meracik kosmetik palsu ini berbahaya jika diaplikasikan pada tubuh manusia.

Beberapa waktu lalu, Satres Narkoba Polres Blitar membongkar peredaran kosmetik palsu tersebut. Sejumlah barang bukti kosmetik mulai dari krim wajah siang dan malam, lotion, sabun wajah, dan sabun badan diamankan dari seorang wanita berinisial AS warga Desa Pojok, Kecamatan Garum, Blitar. Selain itu sejumlah kosmetik palsu ini juga ditemukan di sebuah salon di Desa Sidomulyo, Kecamatan Selorejo milik AL (25).

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, selain kosmetik palsu petugas juga menyita sebanyak 65 lembar label yang akan ditempelkan pada kemasan kosmetik. "Secara lisan kami sudah menerima hasil uji laboratorium. Hasilnya produk-produk ini mengandung bahan berbahaya bagi tubuh manusia," ungkap Anissullah, Senin (10/12/2018).

Menurut dia, pelaku membeli kosmetik palsu secara online. Barang yang dipesan kemudian dikirim berupa kemasan produk tanpa label beserta label merk kosmetik yang tidak disertai izin edar dari BPOM yang kemudian akan ditempelkan sendiri oleh AS maupun AL. Kosmetik palsu ini dijual dengan kisaran harga antara Rp 15.000 hingga Rp 50.000 per item.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video