Peresmian Taman Ghanjaran Desa Ketapanrame Kec. Trawas Diprediksi Bantu Dongkrak PAD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peresmian Taman Ghanjaran Desa Ketapanrame Kec. Trawas Diprediksi Bantu Dongkrak PAD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: --
Kamis, 06 Desember 2018 16:27 WIB

Pemotongan pita oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dalam peresmian Wisata Taman Ghanjaran Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. foto: ist

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wisata Taman Ghanjaran Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas, akhirnya dibuka untuk umum. Peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) di jalur utama Mojokerto-Tretes (Pasuruan) ini, ditandai dengan penandatanganan batu prasasti serta pemotongan pita oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Kamis (6/12) pagi.

Taman cantik berkonsep modern minimalis, dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti wahana permainan dan food court. Meski belum sepenuhnya lengkap, taman yang dibangun menggunakan anggaran BK Desa senilai Rp 5 miliar di tahun 2016 ini, diprediksi bakal ikut andil mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Ketapanrame, Zainul Arifin.

“Dalam satu bulan terakhir ini, keberadaan Taman Ghanjaran sudah menyerap sedikitnya 300 orang tenaga kerja dari kalangan warga sekitar. Dari pendapatan parkir, penyewaan stand maupun kaki lima misalnya, omzet pendapatan yang diraup bisa mencapai Rp 30-50 juta sehari. Tentu ini menjadi berkah dan manfaat, disamping kami optimis bahwa Taman Ghanjaran jika dikelola dengan baik akan mampu menyumbang PAD yang maksimal,” kata Zainal dalam sambutannya.

Secara estetika, Taman Ghanjaran dibangun dengan brilian karena mendapat view Gunung Penanggungan sebagai latar belakang. Makin sempurna dengan udara sejuk karena berada di ketinggian 900-1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Taman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini ke depannya juga diprediksi makin semarak, karena akan dilengkapi kolam renang dan beberapa wahana permainan lebih variatif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video