Kerugian Kebakaran Kampus Undar Capai Rp 10 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kerugian Kebakaran Kampus Undar Capai Rp 10 Miliar

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Rony Suhartomo
Selasa, 04 Desember 2018 11:14 WIB

Bekas-bekas kebakaran Kampus Undar, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kebakaran yang terjadi di Kampus Universitas Darul Ulum Jombang, Senin (3/12) malam, menyebabkan kerugian material yang tidak sedikit. Sebanyak tujuh ruangan di dua lantai, yakni lantai 2 dan 3 gedung B, habis dilalap si jago merah.

Di antaranya gedung FKIP yang berada di lantai 2 yang meliputi kantor, ruang kelas, ruang kelas Fisipol. Dan lantai 3 meliputi ruang kelas FKIP, Fisipol, dan perpustakaan. Total kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 10 miliar.

Dekan FKIP Undar Suhudi mengatakan, akibat kebakaran ini, ratusan dokumen penting seperti ijazah dan berkas skripsi serta transkrip mahasiwa ludes tak berbekas.

“Total kerugian kami perkirakan mencapai Rp 10 miliar. Karena banyak alat elektronik di sana, ada LCD 10 buah, komputer, berkas, ijazah ada seratusan lebih yang belum diambil mulai dari tahun 2009 sampai 2017,“ jelas Suhudi, Selasa (4/12).

Suhudi sendiri merupakan salah satu orang yang kali pertama mendapat laporan mahasiswa dan satpam ketika api mulai membakar ruangan dekan. Begitu mendapat laporan itu, Suhudi langsung meminta satpam memadamkan api dengan alat seadanya. Namun sayang, api justru semakin besar hingga merembet ke lantai atasnya lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video