Ketua PAN Gresik Sesalkan Lolosnya Anggaran Proyek Islamic Center Balongpanggang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua PAN Gresik Sesalkan Lolosnya Anggaran Proyek Islamic Center Balongpanggang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 01 Desember 2018 17:41 WIB

Ilustrasi: Proyek revitalisasi alun-alun Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggaran untuk proyek pembangunan tahap I Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang telah disetujui oleh DPRD Gresik melalui paripurna persetujuan nota keuangan APBD 2019, Kamis (1/12) lalu.

Namun, hingga kini hal tersebut masih mendapatkan protes dari kalangan politikus, salah satunya Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun. Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku sangat menyesalkan langkah DPRD yang meloloskan anggaran untuk Islamic Center. "Kenapa harus dipaksakan proyek Islamic Center yang tak urgent?," ujarnya, Sabtu (1/12/2018).

"Dalam rencana pembangunan Islamic Center, seyogyanya Pemkab Gresik menyelesaikan Feasibility Study (FS) terlebih dahulu, daripada penganggaran. Sehingga, bisa diketahui layak atau tidak proyek tersebut untuk dibangun. Jangan terjebak dengan RPJMD, karena itu hanya rencana," terangnya.

Khamsun menyarankan agar pemkab mengutamakan penyelesaian masalah yang mendesak, daripada membangun proyek fisik. "Sebagai contoh persoalan penanggulangan banjir luapan Kali Lamong yang setiap musim hujan terjadi. Fenomena ini sampai sekarang belum ada titik temu," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video