Pansus LKPJ Usulkan Ada Bank Jatim di Setiap Pasar Tradisional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pansus LKPJ Usulkan Ada Bank Jatim di Setiap Pasar Tradisional

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 01 Desember 2018 01:12 WIB

Afwan Maksum, Anggota Pansus LKPJ Gubernur Jatim 2018. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur atau Bank Jatim diminta lebih dekat dengan warga Jawa Timur. Pasalnya saham Bank Jatim selain dari APBD pemprov juga berasal dari emkab dan pemkot yang notabene uang rakyat. Karena itu Afwan Maksum, anggota Pansus LKPJ Gubernur 2018 mengusulkan Bank Jatim mendirikan kantor kas di setiap pasar tradisional. Karena di situlah urat nadi perekonomian rakyat.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini mengakui sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) yang bergerak di bidang perbankan, Bank Jatim memiliki tugas menghimpun keuntungan atau profit. Namun, Bank Jatim bjuga harus memiliki fungsi sosial dalam rangka mendongkrak perekonomian rakyat.

"Saya berharap Bank Jatim ada di mana-mana. Bahkan sampai ke lingkungan permukiman warga, termasuk di pasar-pasar tradisional. Paling tidak unit yang terbawah yaitu kantor kas. Dengan begitu warga akan lebih memilih menjadi nasabah Bank Jatim daripada bank swasta," urai Afwan Maksum, usai Pansus LKPJ di DPRD Jatim, Jumat (30/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bank jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video