Apresiasi Pameran yang Digelar Disperinaker, Wabup Bangkalan Ajak UMKM Maksimalkan Pemasaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apresiasi Pameran yang Digelar Disperinaker, Wabup Bangkalan Ajak UMKM Maksimalkan Pemasaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 30 November 2018 23:05 WIB

Wabup Bangkalan Moh. Mohni, saat mengunjungi salah satu stan kopiah hasil kerajinan tangan UMKM binaan Disperinaker Bangkalan. Kopiah ini terbuat dari bahan bekas gelas plastik. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pameran produk industri agro olahan makanan dan minuman serta Job Fair yang digelar oleh Disperinaker Bangkalan mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Drs. Mohni, M.M.

Mewakili Bupati Bangkalan, Mohni mengajak UMKM yang jadi peserta dalam pameran tersebut memanfaatkan kondisi geografis Kabupaten Bangkalan sebagai pintu masuk atau etalase Pulau Madura. Sebab, Bangkalan menjadi akses masuk wisatawan baik lokal atau mancanegara yang hendak datang ke pulau Madura.

"UMKM Bangkalan harus cepat menyikapi kesempatan, harus mampu dimanfaatkan maksimal dengan langkah stretegis berupa penguatan. UMKM harus memiliki produk yang spesifik berbasis kearifan lokal, meningkatkan kemampuan kelembagaan, memiliki kemitraan dalam rangka peningkatan kualitas produk dan SDM, serta meningkatkan soliditas kemitraan UMKM dengan pemerintah," ujar wabup di sela-sela menghadiri pameran tersebut, Jumat (30/11).

Ia menilai bahwa hasil produk mamin olahan oleh UMKM di Bangkalan sudah sangat baik, dari sisi packing ataupun kemasan. "Tinggal proaktif memasarkan dan mempromosikan ke online seperti di Bukalapak dan marketplace lainnya," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video