Pabrik Mobil Listrik di Driyorejo Gresik, Produksi 10.000 Unit/Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pabrik Mobil Listrik di Driyorejo Gresik, Produksi 10.000 Unit/Tahun

Senin, 22 September 2014 15:24 WIB

Mobil listrik Selo dan mobil listrik MPV Gendhis saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show. Foto: detik.com


JAKARTA(BangsaOnline) Menteri BUMN Dahlan Iskan tetap menyatakan ketertarikannya untuk bisa memproduksi mobil listrik lokal. Dan kini dirinya mengakui sudah menemukan investor yang mampu memproduksi mobil listrik.

"Mobil listrik Indonesia harus bangkit, iya kita sudah mendapatkan investor mobil listrik di Indonesia," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan di IIMS 2014, Senin (22/9/2014).

Dahlan menambahkan, investor mobil listrik untuk Indonesia sudah memiliki pabrik dan sudah memiliki izin untuk memproduksi massal mobil listrik.

"Dia (investor mobil listrik-Red) sudah memiliki pabrik yang bisa memproduksi 10.000 unit per tahun (mobil listrik-Red)," katanya.

Dirinya pun menambahkan, saat ini Dahlan lebih fokus untuk mengurus perizinan mobil listrik.

"Sekarang STNK mobil listrik pertama tipe minivan sudah keluar minggu lalu, dan baru disusun produksinya (kapan produksi massalnya-Red). Dan sekarang tinggal antre untuk perijinan mobil listrik Indonesia model lainnya," katanya.

"Pabrik mobil listrik ini berada di Driyorejo (Gresik)," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   dahlan-iskan

Berita Terkait

Bangsaonline Video