Kapolres Gresik Beri Reward 21 Anggota Berprestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Gresik Beri Reward 21 Anggota Berprestasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 27 November 2018 19:05 WIB

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro saat memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro memberikan penghargan 21 anggota berprestasi dalam apel di Mapolres Gresik, Selasa (27/11/2018).

Kapolres menyatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi yang diberikan institusi Kepolisian kepada anggota yang berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas Kepolsian. "Diharapkan masyarakat mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pemberian penghargaan itu melalui proses wanja dan seleksi. Beberapa kriteria adalah anggota mampu koordinasi dan bersinergi dengan Kodim 0817/Gresik dalam menyelesaikan permasalahan. "Penghargaan juga dimaksudkan agar anggota selalu siap dan siaga dalam menjalankan tugas, khususnya ketika ada alarm stelling segera bergegas menuju lapangan apel," terangnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga menginstruksikan agar pembentukan pleton siaga 1/3 kekuatan pada hari Sabtu dan Minggu dengan masa kerja 1x24 jam dilaksanakan dengan baik. Hal ini dilakukan karena pada saat hari libur kasus kriminalitas meningkat.

"Kami juga membuat kebijakan bagi anggota yang tidak hadir dalam pleton siaga harus membuat LP. Jika telah 3 kali membuat LP akan diberikan sanksi. Hal ini agar senantiasa menjaga kekompakan dan soliditas bersama guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Polres Gresik," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video