Pak Gecol Tukang Cuci Bus di Pacitan, Ngaku Kenal Wakil Wali Kota Salatiga hingga Sekdakab Bintan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pak Gecol Tukang Cuci Bus di Pacitan, Ngaku Kenal Wakil Wali Kota Salatiga hingga Sekdakab Bintan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 25 November 2018 02:34 WIB

Pak Gecol saat mereparasi jaringan listrik di salah satu perumahan warga. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Di balik profesinya sebagai seorang tukang cuci salah satu perusahaan otobus di , siapa sangka kalau Suranto ternyata juga penyandang sarjana ilmu sosial dan politik.

Pak Gecol, begitu pria kelahiran 21 April 1965 silam ini karib disapa. Sehari-harinya ia bekerja sebagai tukang cuci bus. Meski begitu, ia tidak menyerah dengan keadaan. Selain mencuci bus, ia juga membuka jasa dengan memanfaatkan keahliannya untuk membantu orang lain. Sebab, Pak Gecol juga dikenal ahli dalam mekanikal elektrikal, perbengkelan mesin, serta barang elektronik.

Berbekal kemampuan otodidak, ia bisa memperbaiki mesin cuci, pompa air, maupun barang lainnya yang sudah rusak hingga bisa berfungsi kembali. "Ini bakat alam, sebab tidak pernah saya pelajari di bangku kuliah. Mungkin ini keadilan sang pencipta agar umatnya bisa lebih berkreasi dalam mencari nafkah yang halal," ujarnya polos, Sabtu (24/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video