Tingkatkan Kualitas UMKM, Pemprov Jatim Kunjungi Industri Kreatif di Ceko | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kualitas UMKM, Pemprov Jatim Kunjungi Industri Kreatif di Ceko

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 23 November 2018 22:52 WIB

Kunjungan ke Detoa Industri Kreatif di Ceko.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), delegasi melakukan studi banding (benchmarking) di Detoa Albrechtice, salah satu industri kreatif di Ceko, Kamis (22/11) waktu setempat. Delegasi yang mengikuti kunjungan tersebut yakni Ketua DPRD Prov. Jatim dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup .

Detoa Industri merupakan salah satu pabrik pembuatan mainan anak-anak berbahan kayu dengan desain unik yang memperhatikan konsep ekologi. Konsep tersebut menjadi prioritas untuk menjaga keberlangsungan alam dan lingkungan sekitar. Di samping itu, semua bahan yang digunakan, termasuk cat sudah memiliki sertifikasi aman bagi kesehatan.

“Kami memastikan bahwa semua bahan yang digunakan aman bagi anak-anak dan pengerjaan mainan ini juga sangat detail sesuai standar yang sudah kami tetapkan,” tutur Quieta, salah satu karyawan Detoa sambil menambahkan bahwa semua pegawainya berasal dari desa sekitar.

Selain itu, yang cukup menarik yaitu sebagian pegawainya bisa menyelesaikan pekerjaannya di rumahnya masing-masing sesuai dengan standar yang ada. Sehingga, sembari bekerja mereka tetap bisa berkumpul bersama keluarganya di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video