Peringati HKN ke-54, Sekdakot Mojokerto Ajak Masyarakat Makan Sayur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HKN ke-54, Sekdakot Mojokerto Ajak Masyarakat Makan Sayur

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 22 November 2018 20:15 WIB

Sekda didampingi Kadinkes Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu dalam Momentum HKN di Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 digelar di halaman Klinik Pratama DKT, Kamis (22/11). Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nina Faried Moeleok.

Harlis mengatakan, tema Hari Kesehatan Nasional “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Hal ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Saya mengimbau masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” kata Harlis mengutip amanat Menkes RI.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah. 

"Juga diharapkan peringatan HKN ke-54, dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah," sambungnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video