Gubernur Jatim Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Jatim Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 21 November 2018 22:30 WIB

Kabiro Hukum mewakili Gubernur Jatim menerima penghargaan Kementerian Hukum dan HAM dalam acara peresmian pemberian penghargaan Anubhawa Sasana di Malang.?

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly kepada Gubernur Jatim, yang diwakili Kepala Biro Hukum Setdaprov Jatim, dalam acara Peresmian dan Pemberian Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Balaikota Malang, Rabu (21/11).

Penghargaan ini diraih Pakde Karwo, sapaan lekat Gubernur Jatim, karena jasa-jasanya dalam membina dan mengembangkan desa/kelurahan binaan di wilayah kabupaten/kota di Provinsi Jatim sebagai desa/kelurahan sadar hukum.

Dalam kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para penerima penghargaan. Menurutnya tidak mudah mencapai dan mendapatkan predikat ini karena harus memenuhi kriteria empat dimensi, yakni dimensi akses informasi hukum, dimensi implementasi hukum, dimensi akses keadilan, serta dimensi regulasi dan demokrasi.

“Saya mengapresiasi para penerima penghargaan ini, semoga ke depan dapat dipertahankan dan ditingkatkan supaya masyarakat benar-benar sadar hukum,” katanya.

Menurutnya, penetapan desa/kelurahan sadar hukum sebagai upaya menguatkan negara Indonesia sebagai negara hukum. Dimana, wujud negara hukum terlihat dari tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat. Hal ini sebagai kunci dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat yang aman, tertib dan damai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video