Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pertamina EP Cepu Gelar Pelatihan Kewirausahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pertamina EP Cepu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 21 November 2018 12:54 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi Lapangan Gas Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB), melalui operatornya PT Cepu (PEPC) menggelar pelatihan kewirausahaan, Senin (19/11/18).

Pelatihan yang berlangsung di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja (UPT PK) Bojonegoro itu diikuti sebanyak 56 orang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasi.

"Melalui peningkatan sumberdaya manusia serta menstimulasi pertumbuhan wirausaha mandiri di sekitar lokasi proyek, sehingga akan berdampak pada penurunan tingkat pengangguran dan peningkatan ekonomi makro wilayah Bojonegoro," ujar Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jawa Timur Adi Kamal yang didapuk sebagai narasumber.

Program yang merupakan hasil studi sosioekonomi ini bekerja sama dengan UPT PK Kabupaten Bojonegoro. Ada beberapa kategori dalam pelatihan itu, yaitu Pelatihan Tata Busana 20 orang, Tata Boga 20 orang, dan Pengembangan Mekanik Motor 16 orang.

Peserta pelatihan kewirausahaan itu berasal dari sekitar area proyek JTB, antara lain Desa Kaliombo, Bandungrejo, Talok, Ngasem, Pelem dan Dolokgede.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina EP

Berita Terkait

Bangsaonline Video