Pembalap Formula 3 yang masih ABG Asal Jerman Nyungsep ke Tribun Fotografer

Editor: Choirul
Wartawan: --
Minggu, 18 November 2018 20:24 WIB

Horor! foto; mirror.co.uk

MACAU, BANGSAONLINE.com - Sophia Floersch, pembalap perempuan Formula 3, usia 17 tahun asal Jerman, mengalami patah tulang punggung. Ini terjadi setelah mobil balapnya, dari tim Van Amersfoort Racing, terbang melewati pembatas sirkuit dan menghantam tribun tempat fotografer mengambil gambar, dalam Grand Prix Macau, Minggu (18/11/2018) tadi.

Floersch melaju ke sudut yang sempit. Ketika ia kehilangan kendali, mobil Van Amersfoort Racing yang dikendarainya terangkat dan terbang dalam kecepatan sangat tinggi. Mobil tersebut melewati pembatas dan menabrak pembalap lain, Sho Tsuboi, lalu terbang tinggi, menghajar tribun wartawan. DIkabarkan, dua fotografer terluka serius, dan dilarikan ke rumah sakit.

Sebuah laporan medis mengkonfirmasi fotografer Chan Weng Wang menderita luka radang hati, sementara rekannya Minami Hiroyuki mengalami gegar otak. Race marshal Chan Cha In juga menderita rahang yang retak. Pembalap sesama, Tsuboi juga dipindahkan ke rumah sakit terdekat dengan sakit punggung.

Floersch tweeted pada Minggu pagi: "Hanya ingin mengabarkan bahwa saya baik-baik saja, tetapi akan dioperasi besok pagi. Terima kasih kepada semua orang."

Legenda F1 Jenson Button memposting di Twitter: "Saya mendengar Sophia Floersch patah tulang belakang. Tetapi jika melihat mobilnya terbang seperti itu, semestinya bisa terkena cedera lebih buruk.”

 

sumber : mirror.co.uk