Seniman Lokal Hingga Mancanegara Ramaikan Pagelaran Panji Mbulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seniman Lokal Hingga Mancanegara Ramaikan Pagelaran Panji Mbulan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 18 November 2018 16:23 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat mencoba jajanan khas di Pagelaran Panji Mbulan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suasana kawasan Goa Selomangleng hari ini tidak seperti biasanya. Salah satu destinasi wisata di Kota Kediri ini didatangi seniman dari berbagai daerah seperti Blitar, Ngawi, Trenggalek, Solo, bahkan sampai dari luar negeri seperti Jerman, Meksiko, Cina, dan Brazil.

Para seniman tersebut sengaja datang ke Kota Kediri untuk turut meramaikan pagelaran seni dan budaya yang bertajuk "Panji Mbulan" yang diselenggarakan oleh Dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Minggu (18/11).

Saat membuka pagelaran seni budaya Panji Mbulan, Nur Muhyar Kepala Disbudparpora Kota Kediri mengatakan bahwa pagelaran seni budaya ini digelar dalam rangka melestarikan sejarah dan meningkatkan kunjungan wisata.

"Kota Kediri sudah mereposisikan diri sebagai kota jasa, karena menyadari Kota Kediri tidak memiliki destinasi wisata alam. Untuk itu, komitmen pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan acara ini sebagai destinasi wisata. Insya Alloh kami komitemen untuk menggelar pagelaran ini semakin menarik sehingga lebih bisa kita nikmati bahkan menggerakkan masyarakat luar Kota untuk datang di Kota Kediri," urainya.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang datang dan menyaksikan secara langsung acara tersebut saat ditemui mengatakan bahwa ke depan akan membuat pagelaran seni semakin menarik dan membuat acaranya jauh lebih besar. "Kota Kediri memang tidak ada destinasi wisata yang cukup menarik untuk mendatangkan orang, sehingga rasanya kita perlu mengadakan acara by design seperti ini. Kita juga mengadakan event, mendatangkan UMKM agar masyarakat daerah lain tertarik untuk berkunjung ke Kota Kediri," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video