BKKBN Jatim Siap Kawal Keberhasilan Kampung KB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BKKBN Jatim Siap Kawal Keberhasilan Kampung KB

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Arianto
Sabtu, 17 November 2018 19:12 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim melakukan Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB bersama mitra di Desa Pongpongan, Kec. Merakurak dan Desa Hargoretno, Kec. Kerek Kabupaten Tuban, Sabtu (17/11).

Kepala Perwakilan Yenrizal Makmur S.P., M.M., menyatakan, siap mengawal keberhasilan program Kampung KB di Jatim. Menurutnya, adanya Kampung KB secara langsung dapat memperbaiki perekonomian dan kesejaheraaan keluarga masyarakat di Jatim. 

"Untuk itu ke depan diperlukan kemitraan yang baik antara BKKBN dengan berbagai pihak dalam mengawal keberhasilan program Kampung KB," jelasnya. 

Sementara itu, Inspektur Utama BKKBN Drs. Agus Sukiswo Ak., M.M. mengatakan, keberadaan Kampung KB di setiap daerah diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat sekitar.

Sebagaimana data saat ini jumlah kampung KB di tahun 2016 sejumlah 38. Tahun 2017 sejumlah 664, dan 2018 sejumlah 1.327. Bahkan di beberapa kabupaten/kota yang membentuk melalui dana APBD, jadi terhitung 2016-2018 sudah terbentuk sekitar 1.400 Kampung KB di 38 kabupaten/kota di Jatim. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video