31 Relawan Balakar Dikukuhkan, Siap Padamkan Kebakaran di Kota Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

31 Relawan Balakar Dikukuhkan, Siap Padamkan Kebakaran di Kota Malang

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Iwan Irawan
Kamis, 15 November 2018 14:40 WIB

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi J, didampingi Kasatpol PP Kota Malang Priyadi dan Kabid Satlinmas Satpol PP Jatim Gaguk Joko S, dan 3 perwakilan Balakar usai dikukuhkan. foto: Iwan Irawan/ bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.Com - Banyaknya peristiwa kebakaran di sejumlah lokasi di Kota Malang, menjadikan Pemkot Malang lewat UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) naungan Satpol PP Kota Malang, terus melakukan peningkatan dan pelatihan. Kegiatan intensif ditujukan terhadap petugas Damkar dan para relawan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Satu contoh, simulasi atau peragaan penanganan pemadam kebakaran terhadap rumah buatan, dengan penanganan yang menunjukkan keterampilan yang cekatan. Simulasi ini berlangsung di hadapan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi J, dan tamu undangan Satpol PP se-Jawa Timur.

Selain simulasi, Bung Edi sapaan Wakil Wali Kota Malang juga mengukuhkan 31 Balakar (barisan relawan kebakaran). Ditandai dengan penyematan topi serta pemberian jaket plus penghargaan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan Balakar di halaman Kantor UPT Damkar Satpol PP Kota Malang, Jalan Bingkil, Kota Malang.

Dalam sambutannya, Bung Edi menuturkan, giat simulasi ini bertujuan peningkatan ketrampilan penanganan sekaligus antisipasi kebakaran yang kerap terjadi di Kota Malang. "Peran serta dan kewaspadaan dari masyarakat sangat dibutuhkan, untuk terjadinya kebakaran lebih bertambah lagi," kata Bung Edi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video