Kakek 64 Tahun di Tuban Ikut Nikah Massal, Bupati Fathul Huda Ucapkan Selamat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kakek 64 Tahun di Tuban Ikut Nikah Massal, Bupati Fathul Huda Ucapkan Selamat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 13 November 2018 14:51 WIB

Pasangan Raji dan Suriyem bersama Bupati Fathul Huda (tengah) usai mengikuti prosesi nikah massal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Raut muka bahagia tergambar di wajah Raji (64) dan Suriyem (56), keduanya warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten . Di usianya yang telah menginjak senja tersebut, keduanya mengucapkan janji suci pernikahan dalam acara nikah massal yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-725 tahun, Selasa (13/11).

Selain pasangan Raji dan Suriyem, masih ada belasan pasang lainnya yang melangsungkan akad nikah secara bersama-sama di dalam Masjid Agung, Kabupaten . Bahkan, terdapat pasangan yang masih berusia belasan tahun.

"Alhamdulillah, senang bisa melangsungkan pernikahan sah sesuai agama dan pemerintah," kata Raji dengan tersenyum haru.

Menurut Plt Kepala KUA Kecamatan Semanding, Rifki Rifa, keduanya sebenarnya telah beberapa tahun terakhir menjalani hidup secara bersama-sama. Namun karena tidak memiliki biaya, membuat keduanya kesulitan untuk mengurus surat-surat pernikahan.

"Setelah kita koordinasi dengab pihak desa dan kecamatan, akhirnya keduanya bersedia diikutkan nikah massal ini," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video