Peringati HJT Ke-725, Pemkab Kirab Budaya Pemuda Tuban Bersatu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HJT Ke-725, Pemkab Kirab Budaya Pemuda Tuban Bersatu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Suwandi
Senin, 12 November 2018 17:05 WIB

Wabup memberangkatkan kirab budaya

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama ribuan pemuda menggelar kirab budaya dengan tema Pemuda Tuban Bersatu berhastag kita untuk Tuban, Minggu (11/11).

Pada kirab itu pemkab telah menggandeng sebanyak 40 komunitas media sosial, fotografer, pencak silat, waranggono dan komunitas lainnya. Mereka melakukan kirab dengan menggunakan kostum bernuansa zaman perjuangan mulai dari kota lama yakni, Balai Desa Prunggahan Kulon hingga menuju pusat kota alun-alun Tuban.

Bupati Tuban, H Fathul Huda saat diwawancarai mengatakan, kirab ini dilaksanakan agar semua tahu sejarah. Terutama, masyarakat Tuban agar lebih jelas mengetahui proses pemindahan pusat kota yang lama menuju yang baru.

"Pada saat itu, perpindahan pusat kota dinilai sangat tepat. Pasalnya, pusat kota yang saat ini dianggap strategis dan tepat dengan didukung jalan nasional dan berbagai fasilitas besar lainnya. Namun, yang lebih penting pemuda Tuban harus mengetahui sejarah ini agar ada tanggung jawab terhadap perjuangan para tokoh-tokoh," ujar Bupati Huda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video