Jelang Seleksi Kompetensi Manajerial, Lima Kandidat Sekda Gresik Siapkan Makalah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Seleksi Kompetensi Manajerial, Lima Kandidat Sekda Gresik Siapkan Makalah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 11 November 2018 15:43 WIB

Lima kandidat Sekda Gresik, dari kiri Andhy, Tarso, Rudi, Najikh, dan Hasan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lima kandidat sekda Gresik bakal menjalani tahapan seleksi kompetensi manajerial/bidang pada 19 November. Tahapan ini bertujuan menakar kemampuan dan inovasi program yang diusung oleh masing-masing kandidat.

Abu Hasan, salah satu kandidat Sekda kepada BANGSAONLINE.com menyatakan telah mempersiapkan makalah berjudul 'optimalisasi administrasi dan pelayanan publik menuju reformasi birokrasi' untuk menghadapi seleksi kompetensi tersebut.

"Sekda tak ubahnya seperti koki dibantu para bawahan dan pegawai untuk bisa meracik makanan. Nah, sekda harus mampu menyuguhkan makanan lezat yang diinginan Bupati untuk menjadikan Gresik makin baik," ujar Abu Hasan menganalogikan jabatan sekda, Minggu (11/11/2018).

Sementara Sutadji Rudi, kandidat sekda lainnya, menyatakan bakal mengangkat makalah berjudul 'akselerasi penanggulangan kemiskinan secara komprehensif di Kabupaten Gresik'.

"Di makalah saya ini mengentas kemiskinan bersama mulai dari sangat fakir miskin bukan hanya dikasih bantuan, tapi lapangan pekerjaan dan pendampingan pendidikan anak terlantar sampai dapat pekerjaan melibatkan beberapa OPD. Pengentasan kemiskinan menjadi isu strategis mengingat sukses tidaknya pemerintah salah satu indikatornya dilihat dari kemiskinan yang ada," paparnya kepada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekda Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video