Pangkoarmada II Sambut Kedatangan KRI Bimasuci | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangkoarmada II Sambut Kedatangan KRI Bimasuci

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Jumat, 09 November 2018 14:39 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menyambut kedatangan KRI Bima Suci selesai melaksanakan pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Tahun 2018, bertempat di Dermaga Madura , Ujung Surabaya, Jum’at (09/11/2018).

Didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto,  kemudian mengadakan jumpa pers dengan awak media. Ia mengatakan bahwa, KRI Bima Suci sebagai kapal layar latih yang membawa 100 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 65 ini berhasil melaksanakan pelayaran astronomi dengan melintasi Zhanjiang dan Qingdao di Republik Rakyat Cina (RRC), Yesou dan Jeju di Korea Selatan, Vladivostok di Rusia, Sasebo di Jepang, serta Manila di Filipina.

"Di samping Operasi Muhibah dan Pelayaran Kartika Jala Krida terhitung selama 100 hari, para Taruna juga belajar secara visual peralatan yang ada di kapal dan profesional di bidangnya dengan mampu mengerti kehidupan di kapal, mampu mempratekkan teori yang selama ini didapat di akademi, serta mampu bernavigasi dan menumbuhkan rasa cinta bahari yang luar biasa. Karena Taruna perlu memiliki fisik maupun mental yang kuat. Saat ombak besar, mereka harus bisa memainkan layar-layar ini sehingga KRI Bima Suci berlayar di tempat yang aman," tegasnya.

Pangkoarmada mengaku bangga kepada Taruna AAL yang ada. Menurutnya, mereka adalah calon-calon pemimpin TNI AL yang akan menjaga lautan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Pangkoarmada juga mengungkapkan sejumlah prestasi yang diraih dalam mengemban tugas sebagai Duta Budaya dan Misi Diplomasi KRI Bima Suci. Yaitu menjadi Juara I Friendship Trophy SCF Far East Tall Ships Regatta 2018, Juara II Kelas A Lomba Layar SCF Far East Tall Ships Regatta 2018 dari Yeosu, Korea Selatan ke Vladivostok, Russia, Penghargaan Khusus dari Wali Kota Vladivostok atas penampilan yang luar biasa oleh prajurit dan taruna KRI Bima Suci dalam event SCF Far East Tall Ships Regatta 2018, dan Juara Umum III di berbagai pertandingan olah raga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video