Bakal Ada Paket Wisata Alam Watu Rumpuk dan Wisata Buatan Umbul Square

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB

Divisi Operasional Madiun Umbul Square dalam finising wahana andalan Roller Coaster (Kereta Luncur) yang siap dilaunching akhir pekan ini.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian Penghargaan di Bidang Pariwisata Tahun 2018 yang beberapa waktu lalu diterima Wakil Bupati Madiun untuk tempat wisata Watu Rumpuk yang berlokasi di Desa Mendak kecamatan Dagangan.

Kabar Desa Mendak mendapat nominasi ketiga untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam yang ada di Jawa Timur 2018, ternyata disambut baik oleh pengelola Taman Wisata Madiun Umbul Square. Kesamaan visi dan misi pengembangan wisata di Madiun tersebut akhirnya terjadi kesepakatan antara pengelola wisata Watu Rumpuk dan Umbul Square untuk saling berbagi voucher.

Direktur Madiun Umbul Square, R Afri Handoko menjelaskan kerja sama tersebut bisa saling mengisi dan melengkapi Watu Rumpuk dengan panorama Wisata Alam, sedang Umbul Square bisa mengandalkan Wahana andalannya yaitu waterboom, film 9 dimensi, mini zoo (kebun binatang mini), dan roller coaster (tahap perbaikan)

“Jadi nanti pengunjung Umbul bisa dapat voucher berwisata ke Watu Rumpuk, sebaliknya wisatawan dari Watu Rumpuk bisa mendapat Voucher ke Madiun umbul Square,” pungkasnya. (hen/rev)