Anggota DPR RI Jazilul Fawaid Road Show Sosialisasikan RUU Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota DPR RI Jazilul Fawaid Road Show Sosialisasikan RUU Pesantren

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 05 November 2018 18:16 WIB

Jazilul Fawaid didampingi Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim dan Sekretaris Imron Rosyidi saat menyosialisasikan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PKB lewat anggotanya di DPR RI getol memperjuangkan pesantren agar benar-benar terwadahi oleh pemerintah dan mendapatkan pengesahan secara legalitas. Sehingga, pesantren yang mewadahi kaum santri juga mendapatkan kesetaraan di mata pemerintah, terlebih soal anggaran.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI fraksi PKB, H. Jazilul Fawaid saat sosialisaai RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan di ruang Komisi III DPRD Gresik, Senin (5/11/2018).

"Di akhir tahun 2018 ini FKB DPR RI memperjuangkan agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantaren dan Pendidikan Keagamaan disahkan menjadi peraturan perundangan," ujarnya. 

"Pada intinya, sosialisasi RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan untuk menaikkan posisi pesantren di pemerintah, sehingga pesantren mendapatkan alokasi dana setiap pembahasan anggaran," terangnya.

Jazilul mengaku bahwa dirinya intens melakukan sosialisasi RUU tersebut kepada masyarakat, khususnya pemangku pasantren. "Hasilnya luar biasa, responsnya sangat besar dan mereka berharap RUU segera disahkan," jlentrehnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video