Wahana Roller Coaster Umbul Square Tak Dioperasikan, Begini Ceritanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wahana Roller Coaster Umbul Square Tak Dioperasikan, Begini Ceritanya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Minggu, 04 November 2018 22:35 WIB

Wahana roller coaster Umbul Square sedang dilakukan perbaikan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Taman rekreasi Umbul Square di Kecamatan Dolopo, Kabupaten, merupakan salah satu favorit destinasi wisata Kabupaten. Ada berbagai macam fasiltas permaian di sana, antara lain pemandian air hangat, wahana bioskop 9 dimensi yang diklaim merupakan pertama kali di Indonesia, dan roller coaster. Tapi sayangnya, saat BANGSAONLINE.com datang ke Umbul Square, wahana roller coaster ternyata tidak beroperasi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Direktur Umbul Square R. Afri Handoko membenarkan bahwa wahana roller coaster yang dibangun sekitar tahun 2016 itu sementara belum bisa dioperasikan. Ia mengungkapkan jika wahana itu sejatinya pernah diopersikan di pertengahan tahun 2017 hingga Oktober 2018, namun akhirnya dihentikan untuk dilakukan pembenahan. Sebab, wahana itu dianggap karena dibangun menggunakan model pelontar.

"Karena itu kita lakukan perbaikan dengan teknik tidak lagi dengan pola pelontar, tapi dengan menggunakan gir dan rantai di tiap keretanya sehingga lebih aman," urai Afri saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Sedangkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten saat dikonfirmasi terkait permasalahan roller coaster ini mengakui pengoperasian wahana tersebut dihentikan karena desainnya dianggap tidak aman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video