Malang Siap Gelar Pilkades Serentak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Malang Siap Gelar Pilkades Serentak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Kamis, 01 November 2018 16:48 WIB

Suwaji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang tinggal beberapa hari lagi, tepatnya pada 11 November 2018. Total ada sebanyak 42 desa di Kabupaten Malang yang bakal menggelar Pilkades.

“Panitia pelaksana kesiapannya mencapai 80%, atau masih 30 dari 42 desa,” terang Suwaji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa saat dikonfirmasi, Kamis (1/11).

Suwaji mengatakan, memang ada sejumlah desa yang melakukan pendataan ulang, sehingga sampai saat ini masih belum bisa memesan kartu suara. Sedangkan tahapan yang belum dilaksanakan yaitu kampanye para Calon Kepala Desa (Cakades). Pada masa kampanye tersebut semua panitia sudah melaksanakan pencetakan surat suara.

Sedangkan ukuran surat suara sudah ditentukan dalam Peraturan Bupati (Perbup), demikian pula dengan jumlahnya, sesuai dengan DPT ditambah 2,5%. Perlu diketahui masa kampanye hanya selama tiga hari dari tanggal 6 - 8 November. Selanjutnya, tahapan Pilkades memasuki masa tenang, mulai 9 November hingga hari pemungutan suara tiba.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilkades Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video