Bengawan Solo Longsor, Enam Rumah Warga Desa Keduyung Lamongan Rusak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bengawan Solo Longsor, Enam Rumah Warga Desa Keduyung Lamongan Rusak

Editor: Abdurrahan Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 29 Oktober 2018 14:16 WIB

Kondisi rumah warga di bantaran sungai Bengawan Solo yang ambrol.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sungai Bengawan Solo di Desa Keduyung Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, longsor sepanjang 150 meter. Akibat kejadian ini, sebanyak enam rumah milik warga rusak.

“Saat kejadian sebagian warga sedang terlelap tidur, pada Minggu (28/10) tadi malam. Adapun rumah yang rusak di antaranya milik Askuri, Subadi, Kaswaji, Sunafik, serta milik Supriyadi dan bengkel milik Fadeli,” kata Kepala BPBD Lamongan, Suprapto, Senin (29/10).

Suprapto mengungkapkan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Warga berhasil menyelamatkan diri sebelum reruntuhan rumah menimpa mereka.

“Secara detail bantaran Bengawan Solo yang longsor tersebut lebarnya 10 meter, panjang 150 meter, dan kedalaman 6 meter. Dan masih berpotensi ambles atau longsor lagi,” jelas Suprapto.

Ditambahkan Suprapto, longsornya bantaran Bengawan Solo tersebut karena dari musim kemarau yang panjang setelah itu ada hujan yang lebat sehingga mengakibatkan tanah retak-retak kemasukan air hujan. "Karena kondisi tanah yang longgar dan kemasukan air Bengawan Solo secara tiba-tiba, sehingga langsung ambles," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video