Pesan-pesan Komandan Satkorcab Banser Tuban Jelang Pemilu 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan-pesan Komandan Satkorcab Banser Tuban Jelang Pemilu 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 25 Oktober 2018 18:49 WIB

Ahmad Syafii

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Tuban Ahmad Syafi’i mengajak seluruh masyarakat Tuban turut mewujudkan Pemilu 2019 yang adil dan damai. Hal ini dilakukan demi membangun bangsa yang lebih baik. 

"Pemilu merupakan instrumen demokrasi dalam membangun bangsa. Melalui Pemilu, setiap warga negara berhak menentukan pilihannya untuk mengharapkan perubahan yang lebih baik sesuai apa yang dicita-citakan Bangsa Indonesia. Dalam tahapan Pemilu 2019 saat ini, kita telah memasuki tahap kampanye yang meliputi Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden," papar Ahmad Syafi'i, Kamis (25/10).

Terkait masa kampanye yang panjang hingga bulan April 2019, ia berharap baik kepada Calon Legislatif maupun Calon Presiden dapat mematuhi rambu-rambu yang telah ditentukan KPU maupun Bawaslu.

"Berkampanye harus dilakukan dengan ucapan yang santun, saling menghormati, dan menjunjung norma-norma yang berlaku. Jangan sampai agama dijadikan sebagai alat untuk berkampanye, karena dapat memicu perpecahan antar umat beragama. Agama harus tetap dijadikan sebagai kemaslahatan umat, yang artinya agama ini ada seungguhnya untuk melindungi umat, bukan malah dijadikan sebagai alat perpecahan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video