Bawaslu Gandeng Nelayan di Situbondo Awasi Pemilu 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Gandeng Nelayan di Situbondo Awasi Pemilu 2019

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hadi Prayitno
Kamis, 25 Oktober 2018 17:54 WIB

Panwaslu Kecamatan Panarukan bersama Sejumlah Nelayan di Situbondo saat mendeklarasikan "Nelayan Mengawasi". Foto: HADI P/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo, menggandeng sejumlah nelayan di Situbondo dalam sosialisasi pengawasan kampanye pemilu tahun 2019 di Kecamatan Panarukan, Kamis (25/10).

Menurut anggota , Devita Yustiari Dewi, pelibatan masyarakat terutama para nelayan bertujuan ikut andil melakukan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan saat pelaksanaan pemilu.

"Kami terus mengajak seluruh masyarakat. Hari ini, sasaran kami para nelayan kita ajak mereka ikut andil berpartisipasi melakukan pengawasan untuk meminimalisasi kecurangan yang mungkin saja terjadi di pemilu 2019," katanya.

Perempuan yang dikenal sebagai aktivis saat masih jadi mahasiswi ini bahwa para nelayan di Situbondo sangat penting dilibatkan dalam pengawasan, mengingat Kabupaten Situbondo merupakan daerah pesisir, memanjang dari Kecamatan Banyuglugur sampai sampai di Kecamatan Banyuputih.

"Sangat penting nelayan ini para nelayan ini berperan aktif dalam pengawasan, karena Situbondo ini daerah pesisir, apalagi biasanya didaerah-daerah pesisir sangat berpotensi besar terjadi pelanggaran," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video