Tiga Strategi PDAM Pasuruan Maksimalkan Pelayanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Strategi PDAM Pasuruan Maksimalkan Pelayanan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 24 Oktober 2018 15:47 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Musim kemarau yang cukup panjang di wilayah Kabupaten Pasuruan secara langsung berdampak pada optimalisasi pelayanan air bersih kepada para pelanggan PDAM. Hal tersebut dipengaruhi turunnya baku debit air di sumber mata air. Agar kenyamanan para pelanggan tidak terganggu, maka perusahaan plat merah sudah melakukan beberapa ops antisipatif.

Dirut PDAM Za’ari S.T yang dikonfirmasi Bangsaonline.com di kantornya, tak menampik bahwa musim kemarau yang panjang ini secara langsung berdampak pada kurang maksimalnya pelayanan air bersih kepada para pelanggan.

"Imbasnya kemarau memang ada pada pelayanan. Tapi tidak sampai mati karena debit di sumber mata air ada penurunan," jelasnya pria asal Surabaya ini.

Untuk mengantisipasi agar pelayanan bisa maksimal, lanjut Za’ari, perusahaan sudah melakukan beberapa upaya di antaranya penambahan sumber baru, penekanan kebocoran di pipa distribusi, serta penambahan debit air (tapping) dari PDAM Surabaya. Untuk penambahan debit yang sudah dilakukan yakni di cabang PDAM Gempol, PDAM cabang Grati, dan PDAM cabang Bangil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pdam pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video