Lulusan SMK jadi Penyumbang Besar Angka Pengangguran di Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lulusan SMK jadi Penyumbang Besar Angka Pengangguran di Lamongan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 23 Oktober 2018 17:32 WIB

Para job seeker saat registrasi dalam event Job Fair II di BLK Lamongan, Selasa (23/10).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli menegaskan salah satu penyumbang Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Lamongan adalah lulusan SMK.

Meski sudah bukan menjadi kewengan kabupaten, Fadeli memiliki kepentingan untuk memperhatikan warganya yang bersekolah di SMK. Karena tidak semua lulusan SMK bisa langsung terserap dunia kerja.

Karena rupanya, lulusan SMK menyumbang sebesar 9,63 persen dari Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Lamongan. Hal tersebut disampaikan Bupati Fadeli saat pembukaan Job Fair Tahap II di Halaman Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lamongan, Selasa (23/10).

"Kita perlu melakukan evaluasi terhadap jurusan-jurusan yang ada di SMK. Mana jurusan yang yang lulusannya tidak terserap lapangan pekerjaan, harus diganti dengan jurusan yang banyak dibutuhkan perusahaan," ujarnya.

Dia kemudian mencontohkan banyaknya industri maritim di pantura Lamongan. Sehingga seharusnya, SMK bisa membuka jurusan perikanan, kemaritiman, ataupun perkapalan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video