Ini Isi Bom Palsu Peneror Kantor Kontraktor di Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Isi Bom Palsu Peneror Kantor Kontraktor di Blitar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 20 Oktober 2018 14:53 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Isi bungkusan mencurigakan yang ditinggalkan di kantor CV Mekarsaridi Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro akhirnya terkuak. Benda yang sebelumnya diduga bom itu telah diurai Tim Jihandak Brimob Polda Jatim. Hasilnya, petugas tak menemukan adanya bahan peledak di dalam bungkusan.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dalam jumpa pers yang digelar Sabtu (20/10) siang merilis hasil penguraian yang dilakukan Jihandak Brimob Polda Jatim.

Ia merinci isi dari benda mencurigakan itu terdiri dari tiga buah baterai, kabel berwarna hijau dan merah, tumpukan batu yang dimasukkan dalam botol air mineral, jam tangan anak-anak, lakban, 70 biji paku, dan arang hitam seberat 5 gram. Semua benda ini dirangkai menjadi satu hingga menyerupai bom rakitan dan dikemas ke dalam kresek berwarna hitam.

"Tim Jihandak Brimob Polda Jatim tadi malam sudah mengurai isi benda yang sebelumnya diduga bom. Penguraian dilakukan selama satu jam. Setelah diurai, dipastikan di dalamnya tidak ada barang yang memiliki daya ledak," ungkap AKBP Anissullah M Ridha, Sabtu (20/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bom blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video