Komisi VII DPR RI Dukung PT. Wilmar Tingkatkan Suplai CPO ke Pertamina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi VII DPR RI Dukung PT. Wilmar Tingkatkan Suplai CPO ke Pertamina

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 19 Oktober 2018 20:37 WIB

Rombongan Komisi VII DPR RI saat melihat produk yang dihasilkan PT. WNI. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi VII DPR RI mendukung penuh PT. Wilmar Nabati Indonesia (WNI) terus meningkatkan produksi minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) untuk bahan bakar solar.

Komisi yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini juga sangat mensupport langkah PT. WNI untuk terus meningkatkan kapasitas produksi CPO untuk membantu kebutuhan PT. Pertamina dalam pembuatan bahan bakar B20 (bio solar) maupun B30.

Hal ini diungkapkan oleh Pimpinan Rombongan Komisi VII DPR RI, Syaikhul Islam, saat melakukan kunjungan kerja di PT. WNI di Jalan Kapten Darmo Sugondo No. 56 Kecamatan Gresik, Jumat (19/10/2018), sore.

Menurut ia, hasil dari rapat dengan jajaran direksi PT. WNI soal CPO akan dibawa dalam rapat Komisi VII. "Keran lebar yang dibuka oleh pemerintah terhadap pemakaian B20 menumbuhkan semangat baru untuk produk CPO," papar politikus asal Sidoarjo ini.

Dijelaskannyaa, B20 merupakan bahan bakar biodiesel yang 20 persennya diambil dari CPO. Keberadaan B20 tersebut diharapkan bisa mendongkrak penyerapan CPO di saat maraknya kampanye hitam yang dihembuskan Uni Eropa, sehingga produksi CPO di Indonesia mengalami over supply.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi PT Wilmar

Berita Terkait

Bangsaonline Video