Harusnya Ada Event Nasional untuk Disabilitas Mental | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harusnya Ada Event Nasional untuk Disabilitas Mental

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 19 Oktober 2018 20:19 WIB

Direktur Bina Kesehatan Jiwa Kemenkes RI, Irmansyah, didampingi Fadeli saat menghadiri Jambore Kesehatan Jiwa ke-3 tingkat Jawa Timur di halaman parkir Stadion Surajaya, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLIE.com - Direktur Bina Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan RI, Irmansyah, berharap agar ada event dengan skala nasional untuk penyandang disabilitas mental yang sudah sembuh.

Hal itu disampaikan Irmansyah saat menghadiri Jambore Kesehatan Jiwa ke-3 tingkat Jawa Timur di halaman parkir Stadion Surajaya Lamongan, Jum’at (19/10).

Apalagi menurut dia, saat ini bahkan sudah event multinasional untuk penyandang disabilitas fisik. Pernyataanya itu merujuk pada Asian Para Games ke-3 yang berlangsung di Jakarta 6-13 Oktober lalu.

“Jambore Kesehatan Jiwa oleh Jawa Timur ini bisa menjadi cikal bakal untuk kegiatan nasional. Sehingga penyandang disabilitas mental yang sudah sembuh dan bisa berkarya memiliki ajang untuk menunjukkan bahwa mereka juga bisa bermanfaat untuk kehidupan,“ ujarnya.

Sementara Bupati Fadeli menyanpaikan terima kasihnya karena Lamongan sudah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah jambore Kesehatan Jiwa tingkat Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kemenkes ODGJ

Berita Terkait

Bangsaonline Video