Pencak Silat Semen Indonesia Cup IV Kembali Digelar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pencak Silat Semen Indonesia Cup IV Kembali Digelar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 19 Oktober 2018 16:55 WIB

Penampilan peserta dalam ajang Pencak Silat Semen Indonesia Cup IV, di gedung Graha Sandiya, Jumat (19/10).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Semen Indonesia menggelar kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pabrik Gresik - Semen Indonesia, di gedung Graha Sandiya, Perumdin Semen, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban.

Turnamen pencak silat bertajuk Semen Indonesia Cup IV tersebut diikuti sebanyak 236 atlet yang terdiri dari 208 pesilat tanding dan 28 pesilat seni. Seluruh pesilat berasal dari 19 ranting Cabang Tuban, dan 2 komisariat, yakni komisariat Semen Indonesia dan Komisariat Unirow Tuban.

Adapun kategori yang dipertandingkan dibagi menjadi 2, yakni kategori tanding dan kategori seni. Sedangkan untuk peserta di masing-masing kategori dibagi sesuai kelompok usia. Yakni, kelompok usia dibagi pra remaja, remaja, dan dewasa baik putra dan putri. Di masing-masing kelompok usia nantinya dipertandingkan 2 hingga 4 kelas, yaitu kelas A, B, C, & D untuk menyelaraskan berat badan lawan tanding di setiap kelasnya.

SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto berkesempatan membuka kejuaraan tersebut. Ia menyatakan, selain untuk memperingati HUT ke-61, kejuaraan itu juga bertujuan melestarikan budaya asli tanah air karena pencak silat adalah olah raga asli dari Indonesia.

"Jadi berbanggalah telah bergabung, khususnya di PSHT ini. Kelebihannya lagi, akan dengan mudah menemukan saudara lainnya (seperguruan) kapan pun dan di mana pun tempatnya," tuturnya Jumat (19/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video