PC IPNU Kota Surabaya Sambut Hari Santri Nasional 2018 dengan Jalan Sehat & Malam Resepsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PC IPNU Kota Surabaya Sambut Hari Santri Nasional 2018 dengan Jalan Sehat & Malam Resepsi

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Jumat, 19 Oktober 2018 00:34 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PC IPNU Kota Surabaya mencoba untuk memperingati peristiwa mencetusnya Resolusi Jihad yang kini dikenal sebagai dengan melakukan 2 (dua) agenda besar dalam satu hari sekaligus. Acara itu akan digelar pada hari Ahad, 21 Oktober 2018.

Agenda pertama akan dimulai dengan jalan sehat dari Balai Kota Surabaya menuju Gedung HoofdBestuur Nahdlatoel Oelama PCNU Kota Surabaya yang berada di Jl. Bubutan VI nomor 2 Surabaya. Jalan Sehat ini rencananya akan diberangkatkan langsung oleh Ibu Wali Kota Surabaya, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T yang didampingi oleh Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri, M. Ag.

Sesampainya di Gedung HoofdBestuur Nahdlatoel Oelama PCNU Kota Surabaya akan ada pengundian kupon hadiah jalan sehat yang telah didistribusikan sebelumnya. Nantinya, jalan sehat ini akan dihibur oleh grup band El Farabi dari Pondok Pesantren Tahsinul Akhlak Bahrul Ulum Surabaya.

Agenda kedua atau terakhir dalam peringatan Hari Santri PC IPNU Kota Surabaya adalah dengan Malam Resepsi 2018. Acara pertama akan dimulai dengan pembacaan Istighotsah dan Nariyahan (Membaca Sholawat Nariyah) yang dipimpin oleh PCNU Kota Surabaya yang dimulai dari ba’da Maghrib hingga jam 9. Kemudian ada hiburan musik religi yang dibawakan oleh ust. Miqdar Zulfikar, Veve Zulfikar & Fida D’Academy.

Serangkaian agenda tersebut diharapkan agar para pemuda, khususnya kalangan pelajar, senantiasa untuk mempertahankan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah direstui oleh para Kiai dengan dicetuskannya Resolusi Jihad pada tanggal 22 Oktober 1945.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: PC IPNU Kota Surabaya

 

sumber : PC IPNU Kota Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video